• Darurat Ancaman Ekosistem Hutan Mangrove: Star Hub Indonesia dan Jakarta Greener.e Membahas Potensi Solusi

  • Kamis 10 September 2020, 09:14 WIB
  • Oleh William Help

    (Jakarta / Jumat, 4 September 2020) Sebagai kepedulian terhadap permasalahan lingkungan, Starhub Indonesia bersama Jakarta Greener.e mengadakan webinar membahas upaya mitigasi kerusakan ekosistem hutan mangrove di wilayah DKI Jakarta. Webinar ini diadakan dengan tujuan untuk berdiskusi dengan masyarakat seputar permasalahan yang dihadapi ekosistem hutan mangrove dan solusi apa yang dapat diberikan.

     

    Webinar yang dihadiri oleh setidaknya 30 peserta ini menghadirkan Nathasi Fadhlin selaku perwakilan dari Semesta Mangi Lestari dan Ranitya Nurlita selaku founder dari Waste Solution Hub. Kedua pembicara sudah memiliki pengalaman yang cukup lama dalam usaha penyelamatan lingkungan. Baik Semesta Mangi Lestari maupun Waste Solution Hub merupakan unit usaha yang berada di garis depan dalam upaya perbaikan lingkungan.

     

    Menurut Nathasi Fadhlin sebagai salah satu pembicara, ekosistem hutan mangrove memiliki peran yang sangat penting bagi lingkungan. Peran-peran utama yang dimiliki hutan mangrove meliputi: perlindungan kawasan pesisir dari abrasi, habitat untuk satwa pesisir, dan penyerapan karbon dioksida di udara. Namun saat ini ekosistem hutan mangrove sudah sangat menyusut dikarenakan ancaman-ancaman yang dihadapi seperti sampah plastik, peralihan fungsi lahan, dan deforestasi.

     

    Selain manfaat yang diberikan dari peran nya pada lingkungan, ekosistem hutan mangrove juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Hal ini ditunjukan dengan pemanfaatan hutan mangrove sebagai kawasan wisata dan pengolahan buah-buah tanaman mangrove yang dapat menghasilkan keuntungan finansial. Manfaat ini menjadikan alasan mengapa koeksistensi antara manusia dengan ekosistem hutan mangrove sangat diperlukan.  

     

    Diharapkan, dengan adanya webinar ini, masyarakat semakin tersadar akan pentingnya perlindungan kawasan hutan mangrove. Dan masyarakat diharapkan semakin tertarik untuk mendukung segala bentuk usaha, baik dalam bentuk restorasi ekosistem maupun kewirausahaan, yang bertujuan untuk memperbaiki ekosistem hutan mangrove di Indonesia.

     

    Kedepannya, Starhub Indonesia akan mengadakan edisi-edisi webinar dengan materi sejenis yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian Starhub Indonesia menunjukkan komitmennya dalam mendukung tumbuh dan kembangnya masyarakat untuk mencapai kesuksesan.

     

    Masyarakat dapat mengakses konten webinar tanpa dipungut biaya dengan menghubungi tim Starhub Indonesia dan Jakarta Greener.e. Sedangkan untuk informasi kegiatan Starhub sejenis dapat dilihat pada website Starhub Indonesia di www.starhub.co.id dan Instagram Starhub Indonesia di @starhub.id. 


Tinggal di Apartemen? Berikut Tanggungan per Bulan yang Harus Anda Bayarkan
Jadi Agen Properti Star Sales, Lebih dari Sales Biasa
Apa Itu Property TOD?
  • Jumat 13 April 2018, 11:10 WIB
  • Apa Itu Property TOD?
  • Selengkapnya
  • Tentang Kami
  • Advertise with us
  • Kontak
  • FAQ
  • Kebijakan & Privasi
  • DOWNLOAD STAR HOME APPS