• Frekuensi Bahasa yang Menjual Dalam Berjualan Properti

  • Rabu 23 September 2020, 08:56 WIB
  •  

    (Jakarta – Star Sales Indonesia) Banyak faktor yang dapat menyebabkan Anda sebagai seorang sales/broker properti gagal untuk mewujudkan closing. Sehingga, strategi pencapaian closing harus disertai usaha untuk meminimalisir kemungkinan kegagalan. Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah cara pendekatan terhadap konsumen.

    Andy K. Natanael, dalam sesi pelatihan online yang diadakan oleh Star Sales Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 September 2020 berpendapat, "untuk mencapai closing dalam berjualan properti, seorang sales/broker tidak hanya harus komunikatif tetapi yang terpenting harus pintar bicara,". 

    Ia menekankan demikian karena apabila seorang sales/broker hanya menekankan aspek komunikatif tanpa mengetahui apa yang dibicarakan dapat menjadi suatu senjata makan tuan terhadap usahanya sendiri. Dengan pintar bicara dan mengetahui apa yang dikatakan, seorang broker/sales dapat memahami kebutuhan konsumen dan terhindar dari kesalahan yang berimbas kepada kegagalan closing.

    Andy juga menekankan pentingnya untuk menggunakan frekuensi bahasa yang sama. Frekuensi bahasa yang sama diartikan sebagai kesamaan bahasa yang digunakan oleh sales/broker dengan konsumen.
    Hal ini sangat penting mengingat konsumen berasal dari kalangan yang beragam dan mayoritas awam terhadap istilah-istilah yang digunakan dalam industri properti. Kesamaan frekuensi bahasa dapat diwujudkan dengan menyesuaikan terhadap bahasa yang dimengerti konsumen dan kebutuhan yang mereka harapkan. 

    Perihal frekuensi bahasa yang digunakan, Andy juga menyarankan seorang broker lebih baik memposisikan bahasa yang digunakan lebih rendah dari yang digunakan oleh konsumen. Mengingat mayoritas konsumen memiliki kecenderungan untuk mendominasi saat proses jual-beli, hal ini perlu dilakukan untuk mempertahankan ketertarikan konsumen terhadap produk. Kondisi ini perlu dipahami mengingat konsumen tentunya tidak ingin dirugikan dari pembelian properti.

    Demikian mengapa kesamaan frekuensi bahasa dengan konsumen dalam berjualan properti perlu diperhatikan oleh setiap sales/broker dalam pendekatannya dengan konsumen. Melalui kesamaan frekuensi, seorang broker/sales akan terbuka terhadap seluruh kemungkinan yang ada dengan konsumen. Konten webinar lengkap dapat diakses melalui Youtube channel STAR HUB.

    https://www.youtube.com/watch?v=zvp4aCmazd4


South Quarter, Hunian dengan Konsep Tropical
Kiat Membeli Apartemen bagi Pasangan Muda
Manfaat TAPERA, Program yang bantu pekerja punya rumah
  • Tentang Kami
  • Advertise with us
  • Kontak
  • FAQ
  • Kebijakan & Privasi
  • DOWNLOAD STAR HOME APPS