• South Quarter, Hunian dengan Konsep Tropical

  • Senin 10 Desember 2018, 14:38 WIB
  • Memiliki hunian nyaman tentu menjadi cita-cita bagi semua orang, bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang besar hanya demi mendapatkan hunian yang nyaman. Itu sebabnya, banyak orang yang kemudian berinvestasi di sejumlah daerah yang cukup nyaman dan berhawa sejuk.

    Namun sayang, hunian nyaman itu hanya bisa mereka nikmati di kala weekend atau liburan yang cukup panjang, karena memang biasanya lokasi hunian nyaman tersebut letaknya jauh dari tempat kerja, sehingga mereka tak bisa tinggal di sana.

    Kebanyakan orang ingin tempat tinggal nyaman tapi tak jauh dari mana-mana. Kemudian ada request lagi, kalau bisa lokasi hunian itu adanya di kawasan Jakarta wah tambah repot carinya. Mungkin salah satu kawasan Jakarta yang cukup nyaman dan tak terlampau padat hanya di kawasan Selatan. Namun bagaimana dengan fasilitasnya?

    Tapi tenang, saat ini pengembang Intiland sedang mengembangkan kawasan hunian yang nyaman dan tentu saja berwawasan lingkungan bernama South Quarter Residence. Hunian ini terintergrasi dengan kawasan perkantoran dengan nama yang sama yakni South Quarter Office Building. Hunian ini akan berada dalam lokasi yang berdekatan sehingga jika Anda berkeinginan punya kantor di Kawasan TB Simatupang dan sekitarnya, sangatlah tepat untuk menghuni apartemen ini.

    Karena apartemen ini memiliki konsep Tropical Resort yang sangat nyaman seperti juga konsep-konsep hunian pengembang Intiland yang dirancang oleh arsitek kenamaan seperti Paul Rudolph, Tom Wright dan Burj Al Arab yang pernah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

    Dalam konsep Tropical yang ditawarkan kali ini, South Quarter sangat mementingkan konsep pembangunan yang sangat memperhatikan keseimbangan lingkungan dan penghuninya. Sehingga dari total luas sebanyak 7,2 hektare tersebut, sebagian besar akan dijadikan area terbuka seperti taman, kolam renang dan sebagainya. Sehingga diharapkan para penghuni South Quarter tak lagi menikmati hunian biasa, namun bisa menjadikan kawasan ini menjadi sebuah tempat untuk mencari inspirasi-inspirasi baru setelah penat dengan pekerjaan.

    Konsep lingkungan yang dikembangkan ini semakin terasa karena pengembang South Quarter juga mendesain formasi solar orientation, dimana selain mampu meningkatkan kenyamanan kawasan ini juga akan dapat mengurangi konsumsi energi. Tak cuma itu, desain South Quarter juga diinspirasi dari penggunaan rotan tradisional Indonesia sehingga sangat elegan.

    Nuansa ini semakin lengkap dengan sejumlah fasilitas internal yang disajikan oleh pengembang apartemen ini seperti Children Playground, Multi-Purpose Lawn Area, Outdoor Coworking Space, Zen Garden, Barbeque Area, Rain Garden, Bamboo Coridor, Viewing Deck, Reflexology Path, Elevated Jogging Track, Infinity Pool, Kids Pool, Garden & Viewing Deck. Pokoknya cukup lengkap.

     

    Apartemen ini juga menawarkan 2 Tower dengan jembatan (Hanging Bridge) sehingga kedua tower itu akan saling terhubung satu sama lain dengan ketinggian 21 lantai dan didukung dengan fasilitas yang sangat futuristik untuk membantu para penghuninya untuk beraktivitas dan beristirahat dengan nyaman.

    Lalu bagaimana dengan fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan dan lainnya? Soal fasilitas itu, jangan diragukan lagi, karena seperti yang diungkapkan di atas, kawasan apartemen nyaman ini juga sangat berdekatan dengan pusat perkantoran dan tentu saja pusat-pusat perbelanjaan seperti Poins Square, Carefour, Pondok Indah Mall dan Cilandak Town Square.

    Tak hanya itu lokasi apartemen ini juga berdekatan dengan sejumlah rumah sakit seperti Siloam Hospital, Mayapada Hospital, Pondok Indah Hospital dan RS Fatmawati. Sehingga jika penghuni tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan, bisa langsung tertolong karena lokasinya tak terlampau jauh.

    Begitu juga dengan sekolah bagi anak-anak penghuni, karena dekat lokasi apartemen ada sekolah-sekolah ternama seperti Singapore Intercultural School, Cikal Cilandak Primary School dan High Scope, Jakarta Intercultural School. Dan jika ini yang paling penting, kawasan ini ternyata juga bisa diakses dengan menggunakan MRT yang menghubungkan South Quarter Residence ke SCBD Area hanya dalam hitungan menit saja.

    Bahkan kalau hendak berpergian ke luar kota atau ke dalam kota dengan mobil, para penghuni tinggal menggunakan akses jalan tol lingkar luar BSD – Pondok Indah - Cikunir atau jalan tol Depok – Antasari. Sehingga meski pun hunian ini berada di selatan Jakarta, para penghuni tetap dapat mengakses sejumlah fasilitas di pusat Kota Jakarta lewat jalan-jalan tersebut. ()

     


Bersatu Hadapi Corona, Jurus Ampuh Tiga C Melawan Pandemi Covid-19
Apartemen Murah, DP 0 Rupiah
Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Apartemen
  • Tentang Kami
  • Advertise with us
  • Kontak
  • FAQ
  • Kebijakan & Privasi
  • DOWNLOAD STAR HOME APPS